B737 Sriwijaya Airlines

AVIATREN.com – Maskapai Sriwijaya Air meluncurkan layanan baru kelas Ekonomi Premium (Premium Economy). Menurut Sriwijaya AIr, layanan premium ekonomi akan diuji coba mulai 29 Juli 2019.

Adapun rute-rute yang akan disediakan dengan kelas ekonomi premium atau Premium Economy adalah rute Makassar-Timika-Jayapura PP, dan Makassar-Denpasar PP.

VP Corporate Secretary Sriwijaya Air, Retri Maya mengonfirmasi hal tersebut dan mengatakan, “Ekonomi Premium merupakan konsep layanan penerbangan yang kami bentuk guna mengakomodir kebutuhan para pelanggan setia,”

Penumpang kelas Premium Ekonomi juga bakal mendapat fasilitas lebih, selain kursi yang sedikit lebih lega dibanding kelas Ekonomi biasa, mereka juga mendapatkan priority check in dan boarding,

Selain itu masih ada fasilitas kuota bagasi menjadi 25 kilogram, welcome drink, makanan di dalam pesawat, hingga prioritas bagasi.

Saat ini layanan ini sudah dapat diperoleh atau diakses melalui beberapa channel penjualan tiket Sriwijaya Air meski baru di dua rute.

Namun dalam keterangan tertulis Sriwijaya Air, layanan Ekonomi Premium tersebut akan diupayakan bisa berjalan di seluruh rute penerbangan Sriwijaya Air.

“Ekonomi Premium ini adalah layanan tambahan. Pelanggan sudah dapat membeli layanan ini melalui beberapa channel penjualan seperti kantor penjualan cabang Sriwijaya Air maupun Travel Agent,” kata Retri.