Qatar Airways

AVIATREN.com – Lembaga riset penerbangan asal Inggris, Skytrax baru-baru ini merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia (Skytrax Top Airlines) untuk tahun 2021.

Daftar maskapai penerbangan terbaik 2021 ini merupakan hasil survei Skytrax kepada sejumlah penumpang yang sebelumnya telah digelar pada September 2019-Juli 2021.

Dalam survei tersebut, para penumpang dimintai pendapatnya terkait maskapai penerbangan apa saja yang memiliki performa dan kualitas terbaik dari 350 lebih maskapai penerbangan yang tersedia di seluruh dunia.

Di posisi teratas, Qatar Airways berhasil menyabet posisi pertama sebagai maskapai terbaik di dunia 2021, diikuti oleh Singapore Airlines, ANA All Nipon Airways. Emirates, dan Japan Airlines yang melengkapi lima besar posisi teratas.

Selain itu, Skytrax juga merilis daftar maskapai penerbangan dengan kabin terbersih (Skytrax World’s Cleanest Airline Cabins) 2021, di mana ANA All Nippon Airways berhasil mendapatkan “piala” di kategori tersebut.

Ada pula daftar maskapai penerbangan termurah di dunia (Skytrax World’s Best Low-Cost Airlines) yang dimenangkan oleh AirAsia, serta daftarmaskapai penerbangan dengan awak kabin terbaik di dunia (Skytrax World’s Best Cabin Crew) yang diberikan kepada Singapore Airlines.

Selengkapnya, berikut daftar maskapai penerbangan terbaik dari sejumlah kategori yang dirilis Skytrax. Maskapai penerbangan terbaik sendiri, yang didapatkan oleh Qatar Airways tadi, merupakan kategori yang bisa dibilang paling prestisius.

Skytrax Top Airlines 2021

1. Qatar Airways
2. Singapore Airlines
3. ANA All Nippon Airways
4. Emirates
5. Japan Airlines
6. Cathay Pacific
7. EVA Air
8. Qantas Airways
9. Hainan Airlines
10. Air France

Skytrax World’s Cleanest Airline Cabins 2021

1. ANA All Nippon Airways
2. Singapore Airlines
3. Japan Airlines
4. Qatar Airways
5. EVA Air
6. Cathay Pacific Airways
7. Asiana Airlines
8. Korean Air
9. Hainan Airlines
10. Swiss International Air Lines

Skytrax World’s Best Low-Cost Airlines 2021

1. AirAsia
2. Southwest Airlines
3. Scoot
4. Vueling Airlines
5. IndiGo
6. EasyJet
7. Jetstar Airways
8. Ryanair
9. Jetstar Asia
10. Flynas

Skytrax World’s Best Cabin Crew 2021

1. Singapore Airlines
2. ANA All Nippon Airways
3. Thai Airways
4. Garuda Indonesia
5. Japan Airlines
6. Hainan Airlines
7. EVA Air
8. Asiana Airlines
9. Cathay Pacific Airways
10. Qatar Airways

Content Writer

View all posts