AVIATREN.com – Bupati Blora, H. Arief Rohman memastikan Citilink akan mulai membuka penerbangan ke Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jawa Tengah mulai Jumat, 26 November 2021.

Hal itu dikatakan Arief ketika dikonfirmasi oleh media lokal Suara Merdeka.

“Ya Mas benar saya sudah mendapat pemberitahuan tentang rencana penerbangan Citilink di Ngloram mulai tanggal 26 November dan tiket sudah mulai dijual online,” kata Arief, Selasa (2/10/2021).

Rencananya, penerbangan Citilink rute Halim-Blora akan dilakukan seminggu dua kali, yakni Senin dan Jumat. Pesawat yang digunakan adalah armada pesawat turboprop ATR72.

Untuk jadwal penerbangan, menurut situs web Citilink, pesawat berangkat dari bandara Halim Perdanakusuma (HLP) dengan nomor penerbangan QG1184, pukul 09.50, dan tiba di bandara Abdurrahman Wahid, Cepu, Blora (CPF) pukul 11.25 waktu setempat.

Sementara untuk penerbangan sebaliknya (nomor penerbangan QG1185), pesawat berangkat dari bandara Cepu (CPF) pukul 11.45 dan tiba di bandara Halim (HLP) pukul 13.20.

Pantauan AVIATREN, tiket untuk penerbangan Halim-Blora (Cepu) dijual online di situs resmi Citilink. Harga tiket Citilink Halim-Blora (Cepu) di kisaran Rp 600.000-Rp 700.000-an.

Selain itu, warga Blora juga bisa membeli tiket Citilink Cepu-Halim dengan menghubungi Blora Wirausaha Tiket (BWU) atau datang langsung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Blora.

Sebelumnya, rencana penerbangan perdana Citilink di Bandara Ngloram adalah pada 29 Oktober 2021. Namun rencana tersebut ditunda akibat penerapan kewajiban melaksanakan tes swab PCR bagi penumpang pesawat terbang.