A380 Emirates

AVIATREN.com – Menyambut bulan Ramadan, maskapai Emirates bakal menyediakan layanan ekstra bagi para penumpang Muslim, yaitu menyediakan menu makanan untuk sahur dan berbuka puasa.

Menu tersebut bakal bisa dinikmati penumpang Emirates yang terbang mulai 2 April 2022 untuk berbagai rute internasional, baik itu dari atau ke Dubai, serta penerbangan umrah ke Madinah dan Jeddah selama bulan Ramadan.

Untuk menentukan waktu imsak dan berbuka puasa di atas pesawat secara akurat, Emirates mengatakan pihaknya menggunakan sebuah alat khusus yang bisa mengkalkulasikan berbagai perhitungan, mulai dari waktu di wilayah langit setempat, detail tentang matahari terbit dan terbenam, ketinggian pesawat, dan lain sebagainya.

“Pada saat matahari terbenam, penumpang akan diberi tahu secara resmi tentang waktu buka puasa oleh awak pesawat,” tulis Emirates, dikutip Aviatren dari SimpleFlying, Senin (4/4/2022).

Isi menu sahur dan berbuka puasa yang disediakan Emirates untuk penumpang.

Seperti bisa dilihat pada gambar di atas, menu sahur dan buka puasa yang disediakan Emirates sendiri akan diberikan dalam satu paket, di mana kemasannya dibuat secantik mungkin dan merupakan hasil kolaborasi dari perusahaan desain asal Dubai, Mawaheb Art Studio.

Di dalam paket yang disebut mudah dibawa-bawa itu, terdapat berbagai makanan bernutrisi seimbang yang diklaim bisa memenuhi gizi orang yang berpuasa, mulai dari salad tinggi serat, roti lapis (sandwich), kurma, roti Arab, air putih, dan berbagai macam protein.

Nantinya, paket makanan ini bakal diberikan kepada seluruh penumpang Emirates di sejumlah rute penerbangan ketika memasuki waktu sahur atau berbuka puasa.

Selain di pesawat, Emirates juga menyediakan menu buka puasa ketika penumpang sampai di bandara. Menu tersebut, yang terdiri dari kurma dan air putih, akan tersedia di sejumlah pintu kedatangan.

Bagi penumpang yang ingin menu ekstra, maka mereka bisa menemukannya di ruang tunggu khusus (lounge) Emirates yang ada di bandara kepergian (Dubai).

Content Writer

View all posts