Pelita Air tengah berupaya untuk merampungkan proses sertifikasi di tahap ini sesegera mungkin, supaya harapan tersebut bisa tercapai.
ATR72-500 Pelita Air

AVIATREN.com – Mantan maskapai charter PT Pelita Air Service (PAS) saat ini tengah menjalankan proses sertifikasi supaya bisa membuka rute penerbangan rutin berjadwal perdananya di Indonesia.

Direktur Keuangan Pelita Air Service Muhammad S Fauzani mengatakan bahwa proses sertifikasi PAS saat ini tengah berada di fase empat. Artinya, tinggal selangkah lagi PAS akan resmi melayani penumpang dan terbang di langit Indonesia.

Fauzani sendiri berharap PAS akan beroperasi sebelum lebaran 2022 pada awal Mei nanti. Ia pun mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya untuk merampungkan proses sertifikasi PAS di tahap ini sesegera mungkin, supaya harapan tersebut bisa tercapai.

“Fase terpenting itu ada di fase 4. Kalau seandainya fase tersebut bisa kami selesaikan, insya Allah kami bisa terbang bisa sebelum lebaran,” ujar Fauzani, dikutip Aviatren dari Tempo.co, Senin (19/4/2022).

Ketika beroperasi nanti, PAS akan menggunakan dua pesawat Airbus A320 yang baru datang belum lama ini dengan livery baru, serta telah diparkirkan di Bandara Soekarno Hatta pada Senin (11/4/2022) lalu.

Adapun kedatangan dua pesawat tersebut merupakan momen bersejarah bagi PAS. Pasalnya, PAS sebelumnya hanya melayani penerbangan sewaan (charter) saja, tidak masuk ke pasar penerbangan komersil berjadwal.

Di samping harapan untuk terbang sebelum lebaran, PAS juga resmi mengumumkan Direktur Utama baru mereka, yaitu Dendy Kurniawan.

Dendy, sosok sempat menjabat sebagai Direktur PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) dan komisaris utama PT Indonesia AirAsia tersebut, diamanahkan untuk bertanggung jawab mengelola seluruh kegiatan operasi PAS dan mengawasi penerapan strategi bisnis untuk terus berkembang.

“Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Bapak Dendy Kurniawan menjadi bagian dari keluarga PT Pelita Air Service. Beliau memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan strategi dan inovasi dalam memimpin industri jasa penerbangan,” pungkas Fauzani.

Content Writer

View all posts