Singapore Airlines Buka Rute Singapura – Medan

Water salute Singapore SQ990 di bandara Kualanamu, Medan (10/5/2022).

AVIATREN.com – Singapore Airlines (SIA) kembali membuka rute penerbangan internasional mereka ke salah satu kota di Indonesia, yaitu Medan mulai 10 Mei 2022.

General Manager Singapore Airlines untuk Indonesia, Alvin Seah mengatakan bahwa dibukanya rute ini merupakan strategi SIA untuk memenuhi permintaan dan perjalanan wisata dan bisnis dari dan ke Indonesia, seiring dengan pelonggaran wilayah dan pemulihan industri penerbangan dari pandemi Covid-19.

“Penerbangan kami ke Medan merupakan bagian dari komitmen Grup perusahaan SIA untuk senantiasa memberikan fleksibilitas dan pilihan perjalanan yang lebih banyak kepada para pelanggan kami yang ingin kembali mengunjungi dan menjelajahi Indonesia,” ujar Alvin dalam keterangan resmi yang diterima Aviatren, Kamis (12/5/2022).

Saat ini, rute berjadwal Singapura – Medan tersebut sudah berjalan dan memiliki frekuensi terbang dua kali seminggu dengan mekanisme pulang pergi (return flight) setiap hari Selasa dan Kamis. Jadwal lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Nomor penerbangan SQ 0990: Berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura pukul 07.40, tiba di Bandara Internasional Kualanamu Medan pada pukul 08.00.
  • Nomor Penerbangan SQ 0991: Berangkat dari Bandara Internasional Kualanamu Medan pukul 08.45, tiba di Bandara Internasional Changi Singapura pukul 11.05.
B737-800 Singapore Airlines.

Ke depannya, pihak SIA akan terus memantau permintaan pasar dan menyesuaikan jaringannya di beragam rute demi menyelaraskan kapasitas dengan permintaan.

Artinya, jadwal rute Singapura – Medan bisa saja ditambah di masa depan, apabila dianggap cukup ramai.

Untuk mengetahui informasi selanjutnya terkait rute Singapura – Medan dari Singapore Airlines termasuk harga tiketnya, calon penumpang bisa mengakses http://www.singaporeair.com/ atau mengunjungi sejumlah mitra distribusi Singapore Airlines.