SilverKris Lounge Singapore Airlines.

AVIATREN.com – Singapore Airlines belum lama ini meluncurkan ruang tunggu (lounge) mewah terbarunya di Terminal 3 Bandara Internasional Changi Singapura.

Ruangan premium yang merupakan hasil dari investasi senilai 50 juta dolar Singapura (sekitar Rp 525 miliar) tersebut terdiri dari dua tipe, yaitu SilverKris Lounge dan KrisFlyer Gold Lounge.

Chief Executive Officer Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan bahwa kedua ruangan ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan mewah nan nyaman bagi para pelaku perjalanan yang setia menggunakan Singapore Airlines.

“Pembukaan ruang tunggu premium terbaru di masa-masa seperti ini merupakan komitmen kami sebagai maskapai premium yang memiliki perkembangan yang cukup bagus,” jelas Phong, dikutip Aviatren dari AsianAviation, Kamis (2/6/2022).

“Kehadiran mereka juga membuktikan bahwa maskapai kami merupakan maskapai yang berperan sebagai penghubung internasional di Bandara Internasional Changi,” imbuh Phong.

Ilustrasi SilverKris Lounge di Bandara Changi International Airport.

Lounge premium teranyar Singapore Airlines ini terbagi menjadi empat bagian, terdiri dari The Private Room, First Class di SilverKris Lounge, Business Class di SilverKris Lounge, dan KrisFlyer Gold.

Secara keseluruhan, lounge yang memiliki luas 6.100 meter persegi ini diklaim bisa menampung sekitar 1.150 penumpang secara bersamaan.

Ruang tunggu mewah ini sendiri dirancang oleh desainer interior kenamaan di Singapura, Hirsch Bedner Associate. Di dalamnnya, kesan elegan dan mewah ditampilkan oleh sang desainer di seluruh penjuru ruangan, sebagaimana bisa dilihat di gambar berikut ini.

Ilustrasi ruangan KrisFlyer Lounge.

Apa saja yang ada di dalam KrisFlyer Lounge?

The Private Room merupakan ruangan termewah yang ada di SilverKris Lounge. Ruangan tersebut ditujukan bagi para pelaku perjalanan yang membeli tiket kelas Suites dan First Class Singapore Airlines, dengan kapasitas maksimal hingga 78 orang.

Karena ditujukan bagi penumpang tiket termahal, maka wajar saja ruangan ini dibekali dengan berbagai makanan mahal, mewah, dan enak, berikut dengan kursi dan tempat santai yang elegan, serta suasana yang lebih nyaman untuk istirahat.

Selain The Private Room, penumpang kelas Suites dan First Class juga bisa mengunjungi bagian ruangan First Class di SilverKris Lounge.

Di dalam ruangan tersebut, terdapat berbagai layanan yang disediakan Singapore Airlines mulai dari kamar tidur dengan kasur empuk, restoran yang menyediakan live cooking, berbagai makanan khas daerah, dan lain sebagainya.

Ilustrasi Business Class room di SilverKris Lounge.

Selanjutnya, ruangan Business Class ditujukan bagi penumpang kelas Business Class yang menghadirkan pengalaman beristirahat yang tidak kalah nyamannya dengan dua ruangan sebelumnya.

Di dalamnya, terdapat self-service buffet yang bisa dinikmati penumpang sepuasnya, ruangan untuk bekerja, ruangan untuk menikmati kopi dan snack, full-service bar, dan lain sebagainya.

Untuk ruangan terakhir yaitu KrisFlyer Gold Lounge, ruangan ini menyediakan ruangan dengan desain kekinian yang menawarkan pemandangan runway Terminal 3 Bandara Internasional Changi.

Selain makanan, ruangan ini juga menghadirkan tempat kerja ala co-working space, toilet, kamar mandi, hingga makanan-makanan khas Singapura seperti laksa, dim sum, dan lain sebagainya.

Content Writer

View all posts