Logo AirAsia
Logo AirAsia

AVIATREN.com – AirAsia Indonesia bekerja sama dengan yayasan sosial Precious One akan memasarkan produk kerajinan tangan hasil karya penyandang disabilitas di dalam pesawat. Kerja sama pemasaran tesebut akan dimulai pada 1 Juli 2016.

“Pemasarannya pada 11 rute domestik dan 20 rute internasional AirAsia,” ujar Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Jumat (24/6/2016).

Menurut Andy, kerjasama pemasaran produk Precious One bertujuan untuk membantu penyediaan lapangan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas.

Produk yang dipasarkan di penerbangan AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X antara lain adalah travel wallet dengan harga Rp 70.000, travel sling bag dengan harga Rp 70.000, dan AirAsia finger puppet set seharga Rp 60.000.

Sementara pendiri Precious One, Ratnawati Sutejo mengatakan, kerjasama dengan AirAsia Indonesia diharapkan bisa membuka pintu kesempatan bagi pihaknya untuk bisa memperluas pemasaran produk penyandang disabilitas.

“Kami harap ini bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu berjuang dan menghargai hidup sehinga semakin memupuk kepercayaan diri teman-teman di Precious One,” kata Ratnawati.