Render grafis Airbus A350 XWB dengan livery Garuda Indonesia yang dibuat oleh Airbus
Render grafis Airbus A350 XWB dengan livery Garuda Indonesia yang dibuat oleh Airbus

AVIATREN.com – Selain menandatangani komitmen dengan pihak Boeing, Garuda Indonesia di ajang Paris Air Show 2015 juga menandatangani komitmennya dengan Airbus.

Dengan pabrikan pesawat Eropa tersebut, Garuda iNdonesia berkomitmen untuk membeli 30 unit Airbus A350 XWB untuk mengembangkan jaringan penerbangan di rute medium dna long haul.

Dengan A350 XWB, maka penerbangan antara Bali dan negara-negara di Eriopa dimungkinkan tanpa harus transit.

“Setelah sukses merevitalisasi operasional kami di kawasan Asia Pasifik, kini pengembangan kami ada di jaringan rute long haul di masa depan,” ujar Arif Wibowo, CEO Garuda Indonesia, seperti dikutip Aviatren dari keterangan tertulis Airbus.

“Kami senang Garuda Indonesia bergabung menjadi maskapai terbaru yang berkomitmen terhadap pesawat baru kami A350 XWB,” kata John Leahy, Airbus Chief Operating Officer, Customers.

Menurut Lay, A350 XWB memenuhi standar untuk segmen yang lebih luas dari pasar pesawat widebody, dan terbukti telah melampaui ekspektasi operator mereka dalam hal layanan.

“Kami tak sabar melihat A350 XWB terbang dengan warna Garuda Indonesia seiring dengan ekspansinya ke berbagai negara,” pungkasnya.