Pesawat "Air Force One" Jepang Dijual Rp 398 Miliar - Aviatren

Pesawat “Air Force One” Jepang Dijual Rp 398 Miliar

September 4, 2019

AVIATREN.com – Sebuah penawaran unik menarik perhatian jagat maya, Boeing 747-400 yang dipakai sebagai pesawat kenegaraan Perdana Menteri Jepang dan kaisar negara itu siap dijual.

Dibuat pada tahun 1991, pesawat milik Angkatan Udara Bela Diri Jepang itu telah dimodifikasi mencakup area ruang tidur, kamar mandi, kantor, dan area bersantai.

Pesawat Perdana Menteri Jepang masih memiliki jumlah kursi yang cukup banyak, yaitu 85. Dibandingkan pesawat kepresidenan AS (Air Force One) yang memiliki 70 kursi.

Dikutip AVIATREN dari Asian Review, Rabu (4/9/2019), selain ruang tamu yang mewah, tempat duduk kelas satu dan kelas pelatih. Pesawat itu juga memiliki ruangan kecil yang bernama “kabin sekretaris”.

Ruangan tersebut disediakan untuk para pelayan ketika menerbangkan Keluarga Kekaisaran dan sekretaris saat mengangkut perdana menteri.

Sejumlah kemewahan tersebut bisa didapatkan seharga 28 juta dollar AS (Rp 398 miliar), calon pembeli bisa mendapatkan Boeing 747 yang dimodifikasi, yang masih terlihat seperti “keluaran terbaru”.

Pasalnya pesawat ini tidak banyak digunakan. B 747-400 adalah salah satu dari dua pesawat yang digunakan untuk transportasi VIP resmi. Keduanya telah pensiun untuk digantikan oleh sepasang jet Boeing 777-300ER.

Facebook Comments