ATR 72 Citilink

AVIATREN.com – Maskapai Citilink memberikan klarifikasi terkait dengan peristiwa ditemukannya orang tidak dikenal dalam pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung pada Rabu (12/8/2020).

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Resty Kusandarina dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Rabu (12/8/2020).

“Melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II,” lanjut Resty.

Resty menjelaskan bahwa pada saat itu pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut.

Adapun oknum tersebut ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin Inten II Lampung.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung, M. Hendra Iriawan menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan.

Hal itu menurut Hendra dilakukan guna memperketat aspek keamanan di Bandara, agar kejadian serupa tidak kembali berulang.

Citilink juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara Radin Inten II yang telah menangani permasalahan ini dengan cepat, sehingga pesawat Citilink dapat kembali beroperasi sesuai dengan jadwal.

Sebelumnya, Citilink memastikan tidak ada kerusakan di pesawat, atau atau hal-hal yang menyangkut keselamatan, akibat masuknya orang tak dikenal itu ke dalam pesawat.

Sebelumnya, orang yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk secara ilegal ke dalam pesawat ATR72 milik maskapai Citilink. Netizen menyayangkan cara penangan petugas mengeluarkan orang diduga mengalami gangguan jiwa itu keluar dari pesawat.