Embraer Kirim Pesawat Jet Pribadi ke-1500

Pesawa jet pribadi Embraer Phenom 300E milik Haute Aviation
Pesawa jet pribadi Embraer Phenom 300E milik Haute Aviation

AVIATREN.com – Anak perusahaan produsen pesawat Embraer yang membuat pesawat jet pribadi, Embraer Executive Jets, mengumumkan pihaknya telah mengirimkan produk buatan mereka yang ke-1.500.

Pencapaian itu berhasil dilakukan selama kurang lebih dua dekade perusahaan tersebut berdiri sejak 2002 lalu, lebih cepat dari rata-rata industri yang biasanya mencapai target ini selama 34 tahun.

Adapun jenis pesawat jet pribadi ke-1500 yang dikirim Embraer Executive Jets adalah Phenom 300E, produk Embraer Executive Jets yang diklaim laris di pasaran selama sembilan tahun berturut-turut.

Pesawat jet yang ke-1500 itu sendiri sebelumnya telah dipesan oleh Haute Aviation, perusahaan charter, broker, dan manajemen pesawat asal Swiss.

“Pengiriman pesawat jet pribadi ke Haute Aviation ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik dalam penerbangan kelas bisnis,” kata Presiden dan CEO Embraer Executive Jets, Michael Amalfitano.

“Kami sangat senang dapat memberikan pengalaman ini (melalui Phenom 300E) kepada Haute Aviation dan dengan antusias menyambut mereka sebagai pelanggan Embraer untuk pertama kalinya,” imbuh Michael.

Dipilih untuk lengkapi portofolio

Phenom 300E sendiri dipilih untuk menjadi pesawat jet pribadi Haute Aviation selanjutnya karena perusahaan tersebut ingin menambah portofolio pesawat yang dimilikinya.

Berdasarkan situs resmi perusahaan itu, Haute Aviation saat ini memiliki pesawat jet single-engine turboprop Pilatus PC-12 NGX untuk melayani penerbangan sekitar Eropa, serta pesawat Bombardier Global Express untuk melayani penerbangan jarak jauh.

Dengan jarak tempuh non-stop sekitar 3.724 km dan kecepatan 0,80 Mach, Phenom 300E nantinya bakal dipakai untuk melayani penerbangan pribadi ke beberapa wilayah domestik di Swiss, ke sejumlah negara di wilayah Eropa, dan seluruh penjuru dunia lebih cepat dibanding pesawat lainnya di segmen yang sama.

Selain itu, adanya kemampuan climb rate sekitar 4.000 kaki per menit, serta sistem peringatan mumpuni macam Synthetic Vision System (SVS) dan Runway Overrun Awareness and Alerting System (ROAAS) di Phenom 300E akan turut mengatasi tantangan di bandara Saanen-Gstaad, Swiss yang dekat dengan pegunungan Alpen.

“Untuk Haute Aviation, Phenom 300E adalah produk terbaik yang ada di pasar saat ini yang bisa dipakai untuk melengkapi portofolio pesawat kami,” ujar Head of Marketing and Communication Haute Aviation, Catherine Tamagni.

“Kami tidak sabar untuk memperkenalkan Phenom 300E ke pelanggan kami, sekaligus meningkatkan kemitraan kami dengan Embraer,” pungkas Catherine.