Penumpang Garuda Indonesia bisa bepergian ke rute-rute yang dioperasikan Emirates seperti di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.
Render grafis A330neo Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Garuda Indonesia pekan lalu mengumumkan pihaknya telah menjalin kerja sama codeshare dengan Emirates untuk memperluas jaringan penerbangan internasional maskapai pelat merah tersebut.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Garuda Indonesia, yang diwakili oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dan Emirates, yang diwakili Chief Commercial Officer Emirates, Adnan Kazim pada Kamis (4/11/2021) lalu di Dubai.

Dengan kerja sama ini, nantinya penumpang Garuda Indonesia bisa bepergian ke rute-rute yang dioperasikan Emirates di sejumlah wilayah, seperti di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa, dengan kota-kota macam Dubai, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London, dan Manchester.

Sementara itu, penumpang Emirates yang bepergian ke Indonesia via Jakarta juga dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke sejumlah kota-kota destinasi prioritas seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, Solo, dan masih banyak lagi.

Selain menawarkan rute internasional, kedua maskapai tersebut juga bakal menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program frequent flyer. Program ini memungkinkan penumpang untuk menukarkan poin yang telah diperoleh ke dalam tiket penerbangan maupun benefit eksklusif lainnya.

“Kerja sama ini menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa Emirates, di mana melalui jaringan domestik Garuda Indonesia yang luas, para penumpang lanjutan dari Emirates dapat menikmati layanan penerbangan terbaik ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia,” ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang dilansir Kompas.com dan dikutip Aviatren, Senin (8/11/2021).

“Kami senang dapat menjalin kemitraan codeshare dengan Garuda Indonesia untuk memberikan pelanggan akses ke lebih banyak tujuan di Indonesia, serta konektivitas tanpa batas dan nyaman ke 8 tujuan domestik di Indonesia ke dan dari Dubai maupun ke jaringan global kami melalui Jakarta, juga tiga tujuan melalui Denpasar,” imbuh Adnan di keterangan yang sama.

Rencananya, kerja sama antara Garuda Indonesia dan Emirates yang dijalin melalui MoU ini akan berlaku efektif mulai 2 Januari 2022 mendatang.

Nantinya, kemudahan layanan penerbangan yang ditawarkan kedua maskapai ini dapat dinikmati secara end-to end mulai dari pemesanan tiket, hingga kebijakan bagasi (baggage check-through) yang dapat diambil di destinasi akhir.

Content Writer

View all posts