Selama pandemi Covid-19, Citilink saat ini hanya mengaktifkan sekitar 70 persen rute penerbangan domestiknya.
Airbus A320neo pertama Citilink

AVIATREN.com – Citilink berencana akan mengaktifkan rute-rute domestik yang sempat vakum, selama pandemi Covid-19.

Pengaktifan kembali rute-rute Citilink yang selama ini vakum menyusul kebijakan pemerintah yang menghapus kewajiban tes Antigen dan PCR bagi penumpang perjalanan domestik.

“Dari sisi armada, kami siap dan kami akan membuka peluang untuk reaktifasi beberapa rute,” ujar Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai dikutip AVIATREN dari Tempo.co, Kamis (10/3/2022).

Untuk diketahui, Citilink saat ini hanya mengaktifkan sekitar 70 persen rute penerbangan domestiknya. Rai memperkirakan penghapusan syarat tes Covid-19 bagi penumpang transportasi jarak jauh membuat pergerakan penumpang pesawat meningkat.

“Namun kami belum bisa memprediksi angka pertumbuhan penumpangnya,” kata Rai.

Dewa menambahkan kebijakan penghapusan syarat antigen dan PCR untuk penerbangan domestik, bagi calon penumpang yang telah mendapatkan dosis vaksin komplit, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian, serta menggairahkan kembali industri penerbangan yang terdampak cukup besar akibat pandemi Covid-19.

“Citilink akan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang agar terbang aman dan nyaman,” kata Dewa.

Dengan adanya kebijakan baru ini, juga diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mobilitas masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang hendak melakukan  perjalanan menggunakan transportasi udara.