Operasional kedua maskapai ini dipindahkan demi mengoptimalkan fungsi dan kapasitas dari terminal-terminal yang sudah ada di Soetta.
Sriwijaya Air

AVIATREN.com – Maskapai Sriwijaya Air dan NAM Air resmi beroperasi di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mulai 12 April 2022 tepat pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, kedua maskapai tersebut menaikkan dan menurunkan penumpang di Terminal 2D Soetta.

CEO Sriwijaya Air, Ardhana Sitompul mengatakan bahwa operasional kedua maskapai ini dipindahkan demi mengoptimalkan fungsi dan kapasitas dari terminal-terminal yang sudah ada di Soetta.

“Kami berharap dengan terus membaiknya situasi pandemi maka keinginan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat, ditambah lagi kita akan memasuki peak season Idul Fitri dalam beberapa minggu ke depan,” jelas Ardhana dalam sebuah pernyataan, dikutip Aviatren dari Kompas.com, Sabtu (16/4/2022).

Ardhana melanjutkan bahwa informasi perpindahan ini penting diketahui oleh penumpang Sriwijaya Air dan NAM Air supaya tidak menyambangi terminal yang salah.

Untuk menghindari hal tersebut, ia juga mengatakan bawha pihaknya telah menyampaikan informasi perpindahan operasional kedua maskapai tersebut ke masing-masing penumpangnya.

“Informasi perpindahan ini sangat penting untuk diketahui oleh konsumen agar tidak terjadi kesalahan. Tim layanan pelanggan dari Sriwijaya Air dan NAM Air juga telah menyampaikan informasi perpindahan ini sejak jauh-jauh hari melalui berbagai kanal informasi yang dimiliki seperti media sosial, e-mail, SMS dan telepon,” imbuh Ardhana.

Meski sudah memberikan informasi terbaru kepada penumpang, Ardhana mengeklaim pihaknya bakal tetap menyediakan petugas yang berjaga-jaga di Terminal 2D.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan membantu para penumpang yang masih datang ke terminal tersebut pasca adanya perpindahan operasional.

Content Writer

View all posts