Thai AirAsia X Beroperasi Lagi 1 Juni, Ini Rutenya

Thai AirAsia X

AVIATREN.com – Maskapai Thai AirAsia X mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal kembali membuka operasi penerbangan pada 1 Juni 2022 mendatang.

Nantinya, seluruh penerbangan bakal dialihkan dari Bandara Internasional Don Mueang ke Bandara internasional Suvarnabhumi.

Adapun rute penerbangan yang bakal dibuka dalam tahap awal adalah rute Bangkok-Seoul dan Bangkok-Tokyo.

Chief Executive Thai AirAsia X, Patima Jeerapaet mengatakan bahwa dibukanya layanan penerbangan komersil ini menyusul adanya pelonggaran pembatasan wilayah di beberapa negara di dunia, termasuk Thailand itu sendiri.

“Dengan dibukanya kembali Thailand secara resmi dan situasi COVID-19 sekarang terkendali berkat vaksinasi yang meluas, kami senang bahwa Thai AirAsia X akhirnya kembali mengudara dengan dua rute ke tujuan yang sangat dinanti-nantikan penumpang,” ujar Patima, dikutip Aviatren dari Ch-aviation, Jumat (6/5/2022).

Seluruh penerbangan ini bakal mengusung mekanisme pulang pergi (PP/return flights) dan mengandalkan pesawat Airbus A330-300. Diketahui, Thai AirAsia X memiliki enam unit pesawat tersebut di dalam armadanya.

Untuk jadwalnya sendiri, Thai AirAsia X bakal membuka layanan penerbangan ke Seoul tiga kali seminggu mulai 1 Juni 2022, sedangkan rute ke Tokyo akan dibuka empat kali seminggu mulai 5 Juni 2022.

Jadwal lengkap rute internasional Thai AirAsia X yang bakal dibuka pada Juni mendatang adalah sebagai berikut.

Bangkok-Seoul-Bangkok (Senin, Rabu, Sabtu)
– Nomor penerbangan XJ700: Berangkat dari Bandara Internasional Suvarnabhumi pukul 02.35, tiba di Bandara Internasional Incheon pukul 10.05
– Nomor Penerbangan XJ701: Berangkat dari Bandara INternasional Incheon pukul 11.15, tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi pukul 15.05

Bangkok-Tokyo-Bangkok (Senin, Rabu, Jumat, Sabtu)
– Nomor penerbangan XJ600: Berangkat dari Bandara Internasional Suvarnabhumi pukul 23.55, tiba di Bandara Internasional Tokyo Narita pukul 08.00
– Nomor penerbangan XJ601:Berangkat dari Bandara Internasional Tokyo Narita pukul 09.15, tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi pukul 14.00