Scoot Resmikan Rute Singapura-Kertajati, Ini Jadwalnya

AVIATREN.com – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), meresmikan penerbangan perdana ke bandara Kertajati pada 28 September 2024, destinasi terbarunya di Indonesia.

Penerbangan Scoot rute Singapura-Kertajati menggunakan pesawat Embraer E190-E2.

Scoot akan melayani penerbangan rute ini dengan jadwal keberangkatan dari Singapura pada pukul 05.00 waktu setempat dan tiba di Kertajati pada pukul 06.05 waktu setempat.

Penerbangan kembali dari Kertajati menuju Singapura dijadwalkan pada pukul 06.40 waktu setempat.

Rute ini akan beroperasi dengan frekuensi dua kali dalam seminggu, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan dan pebisnis yang bepergian antara kedua kota ini.

Dengan penambahan Kertajati ke jaringan Scoot, maskapai ini kini melayani 71 destinasi, termasuk sembilan kota lain di Indonesia – Bali (Denpasar), Balikpapan, Jakarta, Lombok, Makassar, Manado, Pekanbaru, Surabaya, dan Yogyakarta. Mulai Oktober 2024, Scoot akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Balikpapan dan Makassar dari tiga menjadi empat kali seminggu dan mengoperasikan total 78 penerbangan setiap minggu ke Indonesia.

Calvin Chan, Chief Commercial Officer Scoot, mengatakan bahwa Scoot sangat senang meluncurkan penerbangan perdana ke Kertajati.

“Sebagai gerbang menuju Bandung yang lebih besar, destinasi baru di Indonesia ini menawarkan keindahan alam, pesona arsitektur, dan kebudayaan lokal,” ujar Calvin Chan.

Calvin mengatakan, bagi penduduk setempat dan pengunjung, rute baru ini memberikan kemudahan lebih dengan jaringan udara langsung ke Singapura dan konektivitas yang lebih baik ke destinasi lain dalam jaringan luas Scoot.

“Kami berharap dapat menghubungkan lebih banyak pelancong dengan keluarga mereka, budaya baru, dan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan,” ujarnya.

Advertisement