EVA Air Sabet 6 Penghargaan Skytrax di 2021

EVA Air Boeing 787-10 Dreamliner.

AVIATREN.com – EVA Air mendapatkan enam penghargaan dari Skytrax pada 2021 ini. Selain masuk dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia, EVA Air juga masuk dalam daftar kategori terbaik lainnya.

Beberapa penghargaan tersebut mencakup maskapai terbaik di dunia (peringkat 7), maskapai dengan kabin terbersih di dunia (peringkat 5), serta maskapai dengan pelayanan bandara terbaik di dunia (peringkat 6). 

Selain itu ada pula pencapaian maskapai dengan awak kabin terbaik di dunia (peringkat 7), maskapai dengan kabin kelas bisnis terbaik di dunia (peringkat 5), dan maskapai dengan pelayanan makanan terbaik di dunia (peringkat 4)

Pencapaian EVA Air ini, menurut Presiden EVA Air, Clay Sun adalah berkat upaya maskapai penerbangan tersebut yang terus meningkatkan pelayanannya, meski beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun Covid-19 telah mengubah cara orang melancong, kami tidak pernah berhenti untuk mencari dan mengembangkan cara baru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang,” ujar Clay dalam sebuah pernyataan resmi.

“Kami juga telah menguji coba dan bakal terus mengevaluasi platform Affinidi, AOKpass, dan IATA Travel Pass untuk memberikan pelayanan yang nyaman tanpa melibatkan kontak fisik di bandara,” imbuh Clay.

Selain masuk dalam daftar terbaik di dunia dalam beberapa kategori, Skytrax juga menempatkan EVA Air sebagai maskapai dengan kabin kelas ekonomi terbaik (peringkat 10), maskapai terbaik di Asia (peringkat 5), dan maskapai dengan karyawan terbaik di Asia (peringkat 7). 

Di luar Skytrax, EVA Air juga mendapatkan penghargaan dari sejumlah pihak, seperti maskapai penerbangan terbaik ke-3 di dunia versi majalah Travel+Leisure.

Maskapai penerbangan berbasis di Taiwan ini juga dinilai sebagai maskapai terbaik di dunia ke-9, maskapai teraman ke-6 di dunia, dan salah satu dari 20 maskapai penerbangan terbaik di dunia yang telah menyesuaikan operasional penerbangannya dengan protokol kesehatan Covid-19 versi AirlineRatings.com.