Rute Halim(HLP)-Blora (CPF) diubah menjadi Jakarta (CGK)-Surabaya (SUB). Rute Halim (HLP)-Jogja (JOG) menjadi Halim (HLP)-Kulonprogo (YIA)
hCitilink A320.

AVIATREN.com – Citilink mengalihkan operasional penerbangannya dari Bandara Halim Perdanakusuma untuk sementara waktu, pasca bandara tersebut ditutup untuk proses revitalisasi pada Rabu (26/1/2022).

VP Corporate Secretary and CSR Citilink, Diah Suryani mengatakan pihaknya bakal mengalihkan operasional penerbangan tersebut ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Pengalihan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, mulai 26 Januari 2022,” kata Diah, dikutip Aviatren dari Kompas.com, Kamis (27/1/2022).

Diah melanjutkan, keputusan pengalihan operasional penerbangan ini diambil sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma.

Adapun penerbangan Citilink yang dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya adalah penerbangan dari dan menuju bandara berikut:

  • Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB).
  • Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS).
  • Bandara Internasional Silangit (DTB).
  • Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO).

Sementara itu, Citilink juga melakukan pengalihan untuk rute-rute penerbangan berikut ini:

  • Penerbangan rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pergi-pulang (PP), dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) PP
  • Penerbangan rute Halim (HLP) – Yogyakarta (JOG) PP, dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Kulon Progo (YIA) PP

Terkait pengalihan ini, Citilink mengatakan pihaknya bakal melakukan sosialisasi kepada para penumpang melalui website, SMS, email, hingga media sosial. Hal ini dilakukan agar penumpang Citilink mendapatkan informasi yang pasti.

Adapun para penumpang yang terdampak pengalihan penervangan ini bakal mendapatkan dua opsi terkait nasib tiket perjalanan mereka, yaitu pengembalian uang (refund) atau melakukan reschedule penerbangan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pengalihan operasional penerbangan ini, calon penumpang dapat menghubungi call center Citilink di 0804-1-080808, live chat di website www.citilink.co.id, atau melakukan pengecekan informasi secara berkala di media sosial Citilink.

Content Writer

View all posts