Singapore Airlines Terbang ke Bali dengan B787 Mulai Februari 2022

B787-10 Singapore Airlines

AVIATREN.com – Maskapai penerbangan Singapore Airlines akan kembali membuka rute penerbangan komersial rutin harian ke Bali mulai 16 Februari 2022 mendatang.

Rute Singapura – Bali tersebut bakal mengandalkan pesawat Boeing 787-10 yang memiliki kapasitas 337 kursi, yang terdiri dari konfigurasi kelas Business dengan 36 kursi dan kelas Economy mencapai 301 kursi.

General Manager Singapore Airlines di Indonesia, Alvin Seah mengatakan bahwa rute ini dibuka untuk membantu pemulihan sektor pariwisata di Bali.

“Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali merupakan bagian dari komitmen jangka panjang SIA untuk menumbuhkan industri pariwisata Indonesia,” kata Alvin, dikutip Aviatren dari Kompas.com, Senin (31/1/2022).

Meski dibuka pada Februari 2022 mendatang, penumpang sudah bisa memesan tiket perjalanan Singapura – Bali dari melalui berbagai saluran distribusi penjualan tiket Singapore Airlines mulai hari ini.

Terkait rute penerbangan sendiri, Alvin menjelaskan bahwa pihaknya kini telah membuka sekitar 64 destinasi penerbangan yang ada di 34 negara.

Ke depannya, pihak Singapore Airlines juga bakal melakukan beragam hal untuk mempromosikan destinasi ke negara Indonesia, termasuk ke Jakarta dan Bali.

“Layanan kami ke Denpasar dan Jakarta, akan terus memberikan fleksibilitas kepada pelanggan kami yang ingin melakukan perjalanan dari dan ke Indonesia,” imbuh Alvin.

Selain mempromosikan destinasi Indonesia, Singapore Airlines juga menyebut pihaknya bakal terus memantau permintaan dan akan menyesuaikan jaringan penerbangannya secara berkala untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan yang ada.