Penerbangan Lion Air Jakarta-Singapura akan efektif dibuka mulai 1 Juli 2022, dengan frekuensi 1 penerbangan setiap hari.
B737 MAX Lion Air

AVIATREN.com – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan penambahan rute terbaru Jakarta-Singapura PP.

Penerbangan Lion Air Jakarta-Singapura akan efektif dibuka mulai 1 Juli 2022, dengan frekuensi 1 penerbangan setiap hari, melalui Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK), dan tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN).

Adapun jadwal rute internasional Jakarta-Singapura ini adalah sebagai berikut.

Frekuensi terbang 1 (satu) kali setiap hari

RuteFlight NoWaktu BerangkatWaktu TibaGratis
Jakarta (CGK) – Singapura (SIN)JT-15008.1511.05Bagasi 20kg
Singapura (SIN) – Jakarta (CGK)JT-16312.0012.50Bagasi 20kg

Keterangan: format waktu terdapat perbedaan, di Singapura lebih cepat 1 jam (GMT+ 08) dibandingkan Jakarta (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07)

Tidak disebutkan armada pesawat apa yang akan digunakan Lion Air dalam rute Jakarta-Singapura PP ini, Namun Lion Air sendiri saat ini beroperasi dengan B737-800 NG kapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan B737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi.

Layanan penerbangan Lion Air ini akan mendukung dan mempermudah aksesibilitas atau pergerakan masyarakat, wisatawan dan pebisnis serta logistik untuk rute internasional yang memberikan nilai lebih yakni mempersingkat waktu, memperpendek jarak, aman, nyaman dan terjangkau.

Penerbangan Jakarta – Singapura – Jakarta dapat berkontribusi dalam meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, menyokong percepatan pemulihan perekonomian secara regional dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.

Lion Air menyediakan pilihan perjalanan udara yang lebih banyak kepada pebisnis dan wisatawan dalam menjelajahi dari dan menuju Indonesia.